Link Banner
Diberdayakan oleh Blogger.

POLDA JAMBI DUKUNG #TURNBACKHOAX

POLDA JAMBI DUKUNG #TURNBACKHOAX

Penjagaan Polda Jambi (0741) 534117

Penjagaan Polda Jambi (0741) 534117

CALL SABER PUNGLI 082112131323

CALL SABER PUNGLI 082112131323

#STOPNARKOBA

#STOPNARKOBA
Link Banner
Link Banner
Link Banner

Kasi SIM Ditlantas Polda Jambi, tekankan pelayanan publik saat berikan arahan kepada anggotanya

Penulis/Publish On Kamis, Agustus 11, 2016

Tribratanewsjambi.com - Rabu 10/08, bertempat Di Mako Ditlantas Polda Jambi, Kasi Sim Kompol Atrizal, SH. mengumpulkan seluruh personel Seksi SIM untuk menyampaikan penekanan terkait pelayanan penerbitan SIM.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengarahkan anggota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan perpanjangan SIM di gerai maupun Sim keliling, serta pelayanan Klipeng Sim.

Adapun penekanan Kasi Sim dalam acara tersebut antara lain sebagai berikut:
1. Dalam penerbitan SIM, laksanakan sesuai SOP dan mekanisme penerbitan SIM
2. Pedomani Perkap No 09 th 2012 tentang SIM
2. Spanduk zona bebas calo, bebas pungli dan baner tentang mekanisme perpanjangan SIM dan tarif PNBP sesuai dg PP No. 50 th 2010 agar dipasang ditempat yg mudah terbaca oleh pemohon SIM
3. Berikan penjelasan kepada pemohon SIM dengan humanis serta detil mengenai proses perpanjangan sim dan biaya tarif PNBP.
4. Arahkan pemohon utk menyetorkan sendiri biaya tarif PNBP pada Bank BRI terdekat.
5. Hindari komplain sekecil apapun dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
6. Jangan ada pungli dan calo.

"hal ini rutin kita lakukan agar apa yang menjadi penekanan dan atensi  Pimpinan untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dapat di pahami oleh seluruh pelaksana" ungkap Kompol atrizal,SH.
(fdl/indtt)


back to top