Link Banner
Diberdayakan oleh Blogger.

POLDA JAMBI DUKUNG #TURNBACKHOAX

POLDA JAMBI DUKUNG #TURNBACKHOAX

Penjagaan Polda Jambi (0741) 534117

Penjagaan Polda Jambi (0741) 534117

CALL SABER PUNGLI 082112131323

CALL SABER PUNGLI 082112131323

#STOPNARKOBA

#STOPNARKOBA
Link Banner
Link Banner
Link Banner

Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang, Himbau Nasabah BRI Untuk Mengganti Pin nya Secara Berkala

Penulis/Publish On Kamis, November 03, 2016


Tribratanewsjambi - Seperti yang diberitakan beberapa media Nasional pada tanggal 26 Oktober 2016 di Bank BRI Mataram sebanyak 327 uang milik nasabah hilang secara misterius dan kemungkinan besar korban akan semakin bertambah.

Pada hari kamis, 26 Oktober 2016 Kontributor Mataram, Karnia Septia Kepala Kantor Cabang BRI Mataram, Jaya Hardana, menunjukkan alat 'skimmer' yang berhasil diamankan petugas bank.

Jumlah nasabah yang melapor ke BRI Kantor Cabang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), semakin bertambah.

"Sampai saat ini, ada sekitar 327 nasabah yang komplain ke kami, pengaduan ke kami. Kerugian sampai saat ini sekitar Rp 1,5 milliar," kata Wibisana, bagian Hukum Kantor Wilayah BRI Denpasar saat ditemui di Polres Mataram, Rabu (26/10/2016).

Wibisana mengatakan, dari jumlah nasabah yang melapor tersebut, pihaknya belum bisa memastikan apakah seluruh nasabah tersebut merupakan korban "skimming" atau bukan.

Pertama kali muncul pengaduan nasabah pada 21 Oktober 2016 lalu, pihak BRI langsung melakukan pengecekan di seluruh ATM BRI. Pihaknya mengindikasi adanya alat "skimmer" pada beberapa ATM yang tersebar di seputaran wilayah Mataram dan salah satu yang telah diamankan adalah alat "skimmer" yang dipasang di ATM SPBU di Jalan Lingkar Selatan-Mataram.

Terkait kasus tersebut, Rabu (02/11) 2016 pukul 11.30 wib, Polsek Rimbo Bujang melalui Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang sambangi BRI Cabang Rimbo Bujang dan langsung diterima oleh Kepala Cabang BRI Ismatullah.

Kepala BRI Cabang Rimbo Bujang Ismatullah sudah melakukan langkah awal untuk mengantisipasi adanya "skimmer" di Atm BRI Rimbo Bujang. Langkah awal yang dilakukan oleh BRI Cabang Rimbo Bujang Membuat himbauan kepada seluruh unit kerja (UKER) berbentuk bener bertuliskan:
Untuk berhati-hati dalam menerima telepon dari seseorang atau siapapun yang mengatasnamakan petugas Bank BRI, Untuk tidak mengikuti instrusi apapun disebutkan oleh penelepon mengenai akun SMS dan internet Banking agar lebih berhati-hati dengan tidak menyebutkan User ID, Password dan Nomor Token kepada siapapun. Ini adalah modus penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI, tertandatangan PT Bri Kantor Cabang Rimbo Bujang. Himbauan ini dipasang didepan Atm diseluruh Atm Bank BRI Cabang Rimbo Bujang di Kabupaten Tebo.

"Benar kita dari pihak BRI Cabang Rimbo Bujang sudah memasang himbauan dan sudah kita pasang diseluruh Atm BRI Cabang Rimbo Bujang di Kabupaten Tebo" ujar Kepala Cabang BRI Ismatullah.

Modusnya "skimmer" Ada di selebaran himbauan berbentuk bener seperti yang sudah kita pasang, selanjutnya dari pihak dari BRI melakukan patroli khusus yang dilakukan oleh satpam untuk melakukan pengecekan keamanan di Atm BRI" imbuh Kepala Cabang BRI Cabang Rimbo Bujang Ismatullah.

Terkait kasus ini Kapolsek Rimbo Bujang AKP Andi Zulkifli S.IK melalui Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang mengimbau kepada seluruh nasabah BRI Cabang Rimbo Bujang untuk melakukan penggantian pin secara berkala. Apabila akan memasukkan nomor pin, nasabah hendaknya menutupi dengan tangan dan jika ada laporan transaksi yang tidak dilakukan oleh nasabah, bisa langsung menghubungi call centre BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

"Benar kita dari Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang sudah menghimbau kepada seluruh nasabah BRI Cabang Rimbo Bujang untuk melakukan penggantian pin secara berkala dan selalu waspada karena tidak menutup kemungkinan terjadi ditempat kita" ujar Brigpol Roy.

Apabila akan memasukkan nomor pin, nasabah hendaknya menutupi dengan tangan dan jika ada laporan transaksi yang tidak dilakukan oleh nasabah, bisa langsung menghubungi call centre BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat"Imbuh Roy.

back to top