Tribratanewsjambi.com - Rabu, 10 agustus 2016 dikantor bersama samsat, 3 (tiga) instansi pelaksana samsat (Polri, Dispenda dan Jasa raharja) melaksanakan apel bersama dalam rangka bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Menurut Kasi STNK Kompol Eddy Inganta, SH, Sik bahwa apel bersama 3 (tiga) instansi pelaksana samsat, dlaksanakan setiap hari rabu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan soliditas diantara instansi pelaksana samsat.
"Kegiatan seperti ini kita lakukan agar apa yang menjadi kebijakan pimpinan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dapat dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh unsur pelaksana samsat" ujar Kasi STNK.
Menurutnya, baik buruknya pelayanan di kantor bersama samsat, bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri saja, namun harus dipahami dan dilaksanakan oleh instansi yang bernaung dalam kantor bersama samsat (Polri, Dispenda, Jasa raharja)
Tidak hanya apel bersama, dalam rangka menyelesaikan setiap permasalahan permasalahan di kantor bersama samsat, Kasi STNK sering mengadakan pertemuan pertemuan antara unsur pelaksana samsat, untuk menampung dan mengakomodir segara sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan samsat kepada masyarakat.
Pada apel yang dilaksanakan di kantor samsat, Kasi STNK memberikan beberapa penekanan yang haru di laksanakan oleh seluruh anggota, antara lain:
1. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
2. Setiap permasalahan yang timbul, agar segera diselesaikan, segera laporkan pimpinan, jangan membiarkan masyarakat kecewa terhadap pelayanan samsat
3. Terhadap Pelayanan Informasi / Customer Servis, berikan penjelasan secara detail kepada masyarakat terkait proses, mekanisme, persyaratan, biaya dan informasi yang dibutuhkan masyarakat.
4. Setiap kelompok kerja dalam samsat, laksanakan tugas dengan cepat tanpa mengabaikan mekanisme dan aturan yang ada. Pedomani janji / maklumat pelayanan yang sudah kita sepakati bersama.
(fdl/inddtt)
Next
« Prev Post Previous
Next Post »
« Prev Post Previous
Next Post »